Seminar Online : “Pemuda, Perdamaian, dan Inisiatif Pencegahan Kekerasan”

Peran aktif pemuda dalam mengupayakan inisiatif pencegahan kekerasan dan membangun perdamaian terus dikerjakan dan senantiasa diharapkan untuk menjaga keberlangsungan bangsa ini. Sebab, tantangan global saat ini adalah maraknya berbagai ancaman kekerasan, yang dalam hal tertentu juga mengarah pada kekerasan ekstrimisme. Dalam pusaran ini, acapkali kita mendapati kaum muda termasuk anak-anak masuk jeratan kekerasan ekstrimisme. Tapi kita juga menemui banyak cerita baik dari kelompok muda yang menjadi aktor penting dalam membantu mempromosikan rehabilitasi, integrasi sosial, membangkitkan ketahanan masyarakat, dan membangun perdamaian.

Berangkat dari pemahaman itu maka Yayasan Persemaian Cinta Kemanusiaan (Percik) Salatiga, akan mengadakan seminar online melalui zoom meeting dengan topik : “Pemuda, Perdamaian, dan Inisiatif Pencegahan Kekerasan”. Seminar ini ditujukan untuk membahas peran pemuda dalam membangun perdamaian dan membangkitkan ketahanan masyarakat, serta upaya-upaya membangun inisiatif pencegahan kekerasan.

Diskusi ini akan dipantik oleh para narasumber sebagai berikut :

  1. Roni Fitriyadi, S.Ak (Ketua Kelurahan Layak Anak dan Pendamping Karang Taruna Semanggi-Surakarta): “Sharing pendampingan anak dan pemuda dalam membangun perdamaian di kawasan Mojosemar, Solo”.
  2. Ninin Karlina (Koordinator Peacegen Chapter Solo): “Insiatif Membangun Perdamaian di Kalangan Anak Muda di Kota Solo”.
  3. Dr. Mahnan Marbawi, MA (Ketua Umum DPP AGPAII [Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia]): “Memaknai isu-isu tentang toleransi dan 4 isu yang sensitif dalam gerakan radikalisme di Indonesia.”

Moderator : Dwi Wuryaningsih (Lembaga Percik Salatiga)

Seminar ini akan diselenggarakan pada :
Hari : Jumat, 11 September 2020
Waktu : Pukul 14.00 – 16.00 WIB

Agenda ini juga akan disiarkan secara live di akun Youtube Percik Salatiga : http://bit.ly/youtube-pemuda-perdamaian

Seminar ini gratis dengan jumlah peserta maksimal 100 orang. Akan disediakan e-sertifikat.

Link Pendaftaran : http://bit.ly/pemuda-pencegahan-kekerasan

(ID zoom meeting akan dikirim melalui e-mail atau Whatsapp)

Narahubung :
Tini : 0856-4027-0490
Agnes : 0857-1301-9558